Distribusi


Tape 82 selama beberapa tahun terakhir hanya melakukan penjualan di outlet sendiri, yang terletak di Jl. PB.Sudirman no.29, Bondowoso (yang lebih di kenal dengan daerah Pecinan). Dengan semakin banyak nya permintaan konsumen yang ingin mengetahui dan merasakan Tape 82, akhir nya mulai melakukan pola distribusi dengan bekerja sama dengan outlet-outlet yang selektif  (selanjutnya di sebut agen) yang memang banyak permintaan tape singkong 82.
Di dalam Kota Bondowoso sendiri Tape 82 telah memiliki beberapa agen pemasaran sampai sekarang. Dan mulai memperluas ke daerah luar kota yang terdekat, seperti: Jember, Situbondo, Besuki, Asem Bagus. Semua ini dilakukan untuk memenuhi permintaan konsumen yang ingin membeli dan merasakan tape 82 dengan tidak harus datang ke Bondowoso, dengan tetap menjaga dan mempertahankan kualitas asli Tape 82 (memiliki kode registrasi) di setiap kemasan produk nya. Kode registrasi inilah yang membedakan Tape 82 asli dengan Tape 82 yang tiruan ( yang terdapat banyak di pinggir jalan di daerah Jawa Timur).

Sampai sekarang distribusi yang dilakukan masih berjalan dengan baik dengan di dukung dengan armada kendaraan dan SDM (Sumber Daya Manusia) yang dimiliki oleh Tape 82. Keinginan untuk terus memperluas pemasaran sampai ke luar daerah dan luar negeri (seperti: Surabaya, Malang, Jawa Tengah, Jakarta dan bahkan Singapura dan Malaysia) masih dilakukan. Semua ini dilakukan karena banyak nya permintaan konsumen yang sangat besar dari daerah tersebut. Perlahan tapi pasti Tape 82 akan mencoba untuk memenuhi nya.

0 komentar: